Bimbingan Teknis

Pelayanan Pelanggan dan Pemasaran

Deskripsi

Setelah mengikuti bimbingan teknis ini, peserta diharapkan mampu mengelola dan menangani hubungan dan pelayanan terhadap pelanggan untuk meningkatkan nilai perusahaan dimata pelanggannya, serta meningkatkan cakupan layanan PDAM, guna meningkatkan layanan PDAM.

Syarat

Pendidikan minimal setingkat/ sederajat SMA dan pengalaman 3 tahun dibidangnya.

Daftar
NO MATERI JAM PELAJARAN
1Penjelasan Bimtek & Tes Awal1 JP
2Pengertian dan Proses Pemasaran2 JP
3Tugas, Diskusi dan Tanya Jawab3 JP
4Segmentasi Pasar dan Penetapan Target serta Penentuan Harga Jual Air5 JP
5Pelayanan Prima3 JP
6Pembukaan dan Kebijakan SPAM1 JP
7Peningkatan Pelayanan Perencanaan Pemasaran dan Strategi4 JP
8Evaluasi dan Tes Akhir1 JP
9Arahan Program dan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi1 JP
10Perilaku konsumen2 JP
11Peluang Pemasaran2 JP
12Registrasi, Penjelasan Bimtek dan Pre Test1 JP
13Pengembangan Fungsi dan Pedoman Implementasi Pelayanan5 JP
14Presentasi dan Diskusi9 JP
15Promosi, Komunikasi Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat4 JP
16Kunjungan Lapangan9 JP
17Pembahasan Hasil Evaluasi Akhir dan Penutupan1 JP
18Teknik Komunikasi Perusahaan2 JP

Balai Teknologi Air Minum

Unggul Dalam Melayani

Balai Teknologi Air Minum

Unggul Dalam Melayani

Jl. Chairil Anwar 1 No. 1, RT.004/RW.009, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat

 btam@pu.go.id    (021)8804242

Saran Pengaduan
https://www.facebook.com/klinikairminum/https://www.instagram.com/pupr_ck_btamhttps://www.youtube.com/@pupr_ck_btam
Sitemap   |   FAQ  |  Kontak Kami
Copyright © 2021 Balai Teknologi Air Minum